Mobil Baleno Hangus Terpanggang di Jalan Raya Rengel

kotatuban.com – Sebuah mobil baleno terbakar di Jalan Raya Rengel – Soko, tepatnya di Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel. Beruntung dalam kebakaran kendaraan tunggal itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia. Namun kondisi mobil hangus terbakar.

“Alhamdulillah korban jiwa nihil dalam kejadian tersebut,” kata AKP Yani Susilo, Kapolsek Rengel, Polres Tuban.

Menurutnya, kejadian itu bermula saat mobil baleno bernopol G 7491 BP yang dikemudikan Nanang Agustian (35), warga Desa Prambon Tergayang, Kecamatan Soko. Kendaraan tersebut berjalan dari arah Rengel menuju ke Soko dengan membawa enam penumpang.

“Penumpang 3 orang dewasa, dan 3 anak-anak,” ungkap Kapolsek Rengel.

Ketika sampai dilokasi kejadian, para penumpang mencium bau bensin dari dalam mobil. Setelah itu, tidak lama kemudian mobil mengeluarkan asap. Mengetahui ada asap, sopir dan para penumpang langsung keluar dari mobil. Hingga akhirnya api membesar sampai membakar ruang mesin, dan menghanguskan mobil tersebut.

“Kebakaran itu diakibatkan percikan api dari kap mesin mobil, dan sebelum terbakar sempat tercium bau bensin,” ungkap mantan Kasat Sabhara Polres Tuban.

Selanjutnya, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rengel datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api dengan dibantu anggota polisi setempat, dan warga.

Hingga akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan dengan kondisi mobil hangus terbakar. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai puluhan juta.

“Kerugian materi akibat kejadian itu diperkirakan sekitar Rp 50 juta,” pungkasnya. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban