Musim Piala Dunia, Jersey Laris Diburu Pembeli

Layani penggila bola
Layani penggila bola

kotatuban.com-Pertandingan sepak bola Piala Dunia 2014 ternyata tidak hanya dirasakan oleh Negara Brazil sebagai tuan rumah pertandingan bergengsi empat tahunan itu.  Rupanya efek piala dunia juga dirasakan masyarakat Tuban. Animo masyarakat penggila bola di Bumi Wali juga tidak kalah heboh dengan warga lain yang ikut memeriahkan pesta sepak bola dunia itu.

Efek domino dari perhelatan sepakbola itu juga  dirasakan oleh para pedagang atribut olahraga sepak bola. Berbagai atribut seperti jersey (kaos tim bola), sepatu, syal, jaket, topi dan atribut lainnya mulai diburu penggila bola.

“Kalau itu sudah pasti, biasanya pembeli itu membeli kaos tim yang nanti malam akan main, ya mungkin itu tim kesayanganya,”  ujar Ani, salah satu pelayan toko sport di Jalan Diponegoro Tuban.

Menurut Ani, dalam dua pekan terahir, dampak berlangsungnya piala dunia Brazil sudah dirasakan, karena tidak seperti biasanya, banyak kaos tim dunia yang dibeli masyarakat, utamanya para pecinta bola. Sejak perhelatan sepak bola dunia akan dimulai, dalam sehari toko tersebut mampu menjual 40-50 jersey. Ssekitar 50 persen lebih banyak dari hari sebelumnya antara 20 hingga 25 jersey saja.

“Jersey yang paling banyak dicari itu Brazil, Spanyol, dan Jerman, kalau lainnya tidak begitu banyak,” kata Ani.

Selain kaos lanjut penjaga toko ini, ada juga pembeli yang membeli topi, jaket maupun syal, yang beratribut tim kebanggaan, biasanya atribut itu akan dipakai penggila bola saat ada acara nonton bareng. Melihat tinggiya pembeli jersey, tentu saja omset pedagang mengalami peningkatan, sayangnya informasi itu tentu tidak dapat di beberkan kepada halayakl umum. ”kalau omset bosnya yang tahu mas,” katanya.

Soal harga Jersi, pembei tidak perlu khawatir, karena toko yang berada di sisi jalan tersebut menyediakan barang berbagai jenis, dan harga yang dapat di sesuaikan dengan kantong pembeli.

“Jersey yang kita jual mulai dari harga Rp 30 – 120 ribu, tapi tetap ada potongan harga mas biar tambah laris,” tambah Ani.

Sementara itu, Eka,  pemuda 20 tahun, yang berkunjung ke toko mengaku akan membeli jersey Spanyol. Apalagi kaos tim kebangganya itu juga sesuai dengan warna kesukaanya yaitu merah terang.

“ Ya gak afdol mas kalau suka topi belum punya kaos timnya, kalau pemainya saya suka Fernando Toles, dan pemain belakangnya Sergio Ramos,” katanya. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.