Nelayan Tambakboyo Tewas Akibat Keganasan Ombak Laut

kotatuban.com – Cuaca buruk mengakibatkan ombak besar di perairan laut Tuban, Kamis (11/01). Akibat terjangan ombak tersebut puluhan perahu milik nelayan Kecamatan Tambakboyo tenggelam, dan puluhan nelayan mengalami luka-luka akibat amukan ombak tersebut.

Selain mengalami luka-luka, dikabarkan satu nelayan juga menjadi korban tenggelam dan meninggal dunia. Korban sempat ditolong dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, namun korban tidak tertolong.

Diketahui, nelayan yang menjadi korban tenggelam akibat cuaca buruk itu diketahui bernama Wahono (25), nelayan asal Desa Pabean, Kecamatan Tambakboyo. Korban saat itu ikut tenggelam bersama perahunya di kawasan laut desa setempat akibat terjangan ombak.

”Satu korban meninggal saat mendapatkan perawatan di rumah sakit umum dr Koesma Tuban,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) TubanJoko Ludiono.

Selain satu nelayan yang korban hingga meninggal dunia, empat orang nelayan lainnya mengalami luka-luka dan masih mendapatkan perawatan medis. Masing-masing adalah Junaidi (30), Rasmidin (55), Riki (20), Ghoib (40), semuanya merupakan nelayan dari Kecamatan Tambakboyo.

”Kami menghimbau kepada masyarakat, kususnya nelayan untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap cuaca buruk ini,” pungkas Joko Ludiono. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban