Panwas Gelar Bimtek Pengawasan Pilpres

Bmtek pengawsan Pilpres
Bmtek pengawsan Pilpres

kotatuban.com – Sebagai persiapan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 9 Juli mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban menggelar bimbingan teknis (Bimtek). Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan tahapan pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2014 untuk Panwaslu kecamatan se Kabupaten Tuban, Jumat (20/06).

”Bimtek ini kami laksanakan selama 2 hari pada tanggal 19-20 di Hotel Aston Bojonegoro. Dalam Bimtek ini para Panwascam diberikan pemantapan terkait tugas dan fungsinya untuk pengawasan Pilpres 2014 ini,” terang, Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi saat dikonfirmasi kotatuban.com.

Menurutnya, materi yang diberikan kepada Panwascam saat Bimtek sendiri yakni masalah pengawasan data pemilih, kampanye, pengawasan hari tenang, kontribusi logistik, dan pengawasan pungut hitung pada hari H nanti.

”Bimtek ini hanya untuk pemantapan saja. Sebelumnya kan sudah ada sudah sering kita adakan kegiatan serupa. Tujuan lain, menyamakan persepsi semua Panwascam terkait regulasi Pemilu Presiden,” ujarnya.

Dia mengharapkan, usai Rakor ini, anggota Paswacam lebih mantab lagi, termasuk lebih berwawasaan tentang regulasi atau aturan tentang Pemilu Presiden. Diharapkan juda para Panwascam tersebut juga harus bisa memberikan Bimtek kepada Panwas Pemilu Lapangan (PPL) yang ada di desa-desa. ”Nanti setelah ini Panwascam juga memberikan Bimtek kepada PPL,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.