PanwaslukabTes 16 Peserta Rekrutmen Panwaslucam

kotatuban.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban melakukan tes wawancara 16 orang yang mendaftar untuk mengisi kekosongan empat anggota Panwaslucam, Rabu (5/2).

Tes wawancara ini guna mengisi kekosongan anggota Panwaslu di 4 kecamatan yang mengundurkan diri, karena masih tercatat sebagai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos.

Salah satu peserta (kerudung) tengah mengikuti tes wawancara
Salah satu peserta (kerudung) tengah mengikuti tes wawancara

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sullamun Hadi saat dikonfirmasi kotatuban.com diruang kerjanya mengungkapkan, wawancara ini untuk mencari  Panwascam pengganti di empat kecamatan yang Panwascamnya mengundurkan diri karena saat ini tercatat aktif menjadi  Pendaming Program Keluarga Harapan (PKH) di Kementrian Sosial.

‘’Panwascam yang mengundurkan diri dari Kecamatan Rengel, Montong, Merakurak, dan Kecamatan Jenu,’’ tuturnya.

Menurutnya, yang mengikuti tes wawancara sebagai Panwascam pengganti ini diambil dari Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang berminat dan peserta cadangan yang pernah mengikuti tes Panwascam sebelum Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil  Gubernur Jawa Timur yang lalu.

‘’Jadi, kekosongan Panwascam di empat kecamatan tersebut kita umumkan kepada PPL kecamatan setempat siapa yang ingin mengikuti tes wawancara tersebut. Selain itu, yang dulu pernah mendaftar juga kita hubungi kembali,’’ jelasnya.

Lebih lanjut Gus Hadi panggilan akrab Sullamun Hadi mengatakan, setelah mengikuti tes wawancara ini, kemudian komisioner Panwaslu Kabupaten melakukan rapat pleno untuk menentukan siapa saja yang lolos menjadi Panwascam pengganti. Setelah itu, nama-nama tersebut diajukan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

‘’Setelah disetujui Bawaslu baru kemudian kita lakukan pelantikan,’’ tandasnya.

Seperti di beritakan sebelumnyan, empat Panwaslu Kecamatan dari empat kecamatan mengundurkandiri dari tugasnya. Pengunduran diri pengawas dari empat kecamatan tersebut karena keterlibatanya sebagai petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) aktif Kementerian Sosial (Kemensos).

Mereka masing-masing  Ahmad Nasrudin, Panwas kecamatan Jenu, yang menjadi pendamping  PKH di Kecamatan Tambak Boyo, Arif Hidayatullah Panwas Kecamatan Montong, yang menjadi pendamping PKH di Kecamatan Bangilan, Sunarko, Panwas Kecamatan Rengen yang menjadi pendamping  PKH Kecamatan Rengel dan Muhammad Junaidi panwas Kecamatan Merakurak pendamping PKH kecamatan setempat. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.