Peduli Perempuan, Holcim Bangun Gedung PKK

kotatuban.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pemberdayaan perempuan melalui organisasi kemasyarakatan, Holcim memfasilitasi pembangunan gedung PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Desa Mliwang, Kecamatan Kerek.

Program tersebut merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) PT Holcim Indonesia Tbk – Pabrik Tuban yang bertujuan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di masyarakat. PKK sebagai bagian dari gerakan pemberdayaan perempuan yang menyentuh akar rumput dengan sasaran utama keluarga.

”Program ini bertujuan agar perempuan di sekitar pabrik Tuban mampu berperan aktif dalam pembangunan dengan terwujudnya keluarga yang harmonis sehat, mandiri, dan memahami nilai-nilai kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” ujar General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Reni Wulandari.

Berbagai penguatan kapasitas perempuan dilakukan oleh PKK, mulai dari pemahaman konsep dasar kewirausahaan dan manajemen usaha, pengetahuan tentang kesehatan, serta pendirian usaha bersama melalui koperasi, dan lain-lain. Program CSR Pabrik Tuban diharapkan bisa bersinergi dengan program-program yang diinisiasi melalui organisasi PKK.

”Pelaksanaan program CSR ini merupakan kolaborasi antara Tim Community Relations PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban dengan pemerintah Desa Mliwang yang bermula dari usulan pemangku kepentingan dalam Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) yang dihelat setiap 4 bulan sekali,” ungkapnya.

Menurutnya, gedung PKK di Desa Mliwang ini rencananya akan dibangun dalam 2 tahap, yaitu lantai 1 yang telah difasilitasi oleh Holcim, dan pembangunan lantai 2 akan dilanjutkan oleh Pemerintah Desa melalui Anggaran Dana Desa.

”Penerima manfaat program ini bukan hanya anggota PKK di Desa Mliwang, namun juga seluruh masyarakat Desa Mliwang. Karena kami yakin partisipasi aktif perempuan dalam pembangunan dan keluarga yang mandiri, akan membawa dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban