Pemkab Minta Pendakwah Sukseskan Tuban Bumi Wali

Wabup Noor Nahar saat memberikan selamat kepada para da'i
Wabup Noor Nahar saat memberikan selamat kepada para da’i

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberikan pembekalan untuk pendakwah, yang terdiri dari da’i, khotib, dan santri.

Pembekalan para da’i dan khotib  tersebut diharapkan dapat membantu melaksanakan salah satu visi misi Pemkab Tuban, yaitu menjadikan Tuban yang Religius. Sehingga, nilai-nilai keagamaan harus dimasukan dalam semua aspek kehidupan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husain pada pembekalan da’i, khotib, dan santri di Hotel Mahkota Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kamis (17/4).

Menurutnya, para da’i, khotib, dan santri ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab tentang pentingnya pembinaan dan pembimbingan untuk umat yang sungguh-sungguh.

‘’Da’i, khotib, maupun santri itu mempunyai kuwajiban untuk membimbing dan membina umat,’’ ungkapnya.

Menurutnya, para pendakwah tersebut diharapkan dapat bekerjasama yang baik dengan Pemkab untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berakhlakul karimah serta dapat menjadi uswah dalam pembentukan masyarakat mandiri yang dilandasi Imtaq dan Iptek.

‘’Pengetahuan agama dan pengetahuan teknologi ini jika dapat disatukan akan menghasilkan SDM yang unggul,’’ tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Heri Sisworo mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan persepsi, visi dan misi dakwah. Agar terhindar dari benturan dan kontradiksi penyampaian pesan-pesan dakwah sehingga misi dakwah sebagai sarana pembimbing, pembina dan penyelamat umat dapat tercapai.

Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan metode dakwah sesuai dengan perkembangan tekhnologi informasi di era sekarang ini.

‘’Semoga dengan pelatihan ini dapat bermanfaat untuk para pendakwah,’’ pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.