Pencari Ikan Tewas Tersengat Listrik

kotatuban.com – Pencari ikan ditemukan meninggal dunia di tanggul tambak milik Sucipto di Desa Bunut, Kecamatan Widang. Korban meninggal dunia diduga tersengat aliran listrik dari genset tambak.

Korban nahas tersebut diketahui bernama Sakimin (68) warga desa setempat. Serta jasad korban telah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan.

”Korban meninggal diduga karena tersengat aliran listrik dari genset, dan jasad korban telah diserahkan kepada keluarga duka,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban, Rabu (25/04).

Humas Polres Tuban menjelasakan kejadian itu bermaula saat korban berangkat dari rumah dengan tujuan mencari ikan dengan membawa seperangkat alat strum ikan pada sore hari. Biasanya korban pulang ke rumah setelah mencari ikan malam hari. Namun saat itu korban tidak kunjung pulang. Akhirnya Nur Hadianto, anak korban bersama menantu berusaha mencari keberadaan bapaknya.

”Anak korban bersama menantunya pergi mencari korban ke sawah karena korban tidak kunjung pulang,” ungkap Iptu Agus EP.

Setelah dilakukan pencarian oleh anak dan menantu, ternyata korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan posisi bersandar di tanggul tambak milik Sucipto. Kondisi kaki korban membujur ke arah barat dan di atas kepala korban terdapat kawat beraliran listrik yang berasal dari mesin genset warna merah dengan kapasitas 1.400 watt.

”Kemudian anak korban melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek. Mendapat laporan anggota langsung turun ke lapangan, dan mesin genset itu milik Sucipto yang di gunakan untuk membunuh hama tikus turut diamankan,” jelas Iptu Agus EP mantan KBO Satlantas Polres Tuban.

Selain itu, Iptu Agus menjelaskan pada gagang alat setrum yang dipergunakan untuk mencari ikan berada di atas kepala korban berjarak kurang lebih 50 cm. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar dan terbuka pada bagian pergelangan tangan kanan.

”Korban mengalami luka bakar dan terbuka pada jari kelingking kiri, jari manis kiri dan jari tengah kiri,” terang Iptu Agus EP.

Selanjutnya, anggota melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan meninggalnya korban. Serta jasad korban dibawa kerumah duka untuk diidentifikasi petugas medis.

”Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, dan korban meninggal karena terkena aliran listrik dari genset,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban