Pengurus Cabang HMI Tuban Dilantik

kotatuban.com – Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan (P) Tuban resmi dilantik, Minggu (2/2). Pelantikan pengurus cabang HMI Tuban ini dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban. Turut hadirdalam acara tersebut Sekertaris Derah (Sekda) Kabupaten Tuban, Heri Sisworo, sejumlah Korp Alumni HMI (Kahmi), organisasi yang ada di Tuban, dan kader HMI yang ada di wilayah Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro.

Pelantikan pengurus HMI Tuban
Pelantikan pengurus HMI Tuban

Ketua HMI Cabang (P) Tuban terpilih periode tahun 2013 – 2014, Abdul Rohim beserta pengurus lainnya dilantik langsung   Pengurus Besar (PB) HMI, Ridho Pamungkas. Dalam acara pelantikan tersebut juga digelar sarasehan dengan tema ‘Menuju Pemimpin Yang Solutif dan Visioner Untuk Umat dan Bangsa’.

Ketua HMI Cabang Tuban, Abdul Rohim dalam sambutannya mengungkapkan, dalam pengurusan yang baru diharapkan kader-kader HMI Tuban dapat melaksanakan visi misi organisasi yang lebih baik. Selain itu, juga dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. ‘’Kita harus dapat bermitra dengan pemerintah secara baik. Namun, jika pemerintah dalam menentukan kebijakan tidak pro rakyat, kita akan kritisi pemerintah dengan cara mahasiswa,’’ ungkapnya.

Menurutnya, kader – kader HMI Tuban harus mampu mengambil peran dalam berkehidupan bermasyarakat. Sebagai organisasi mahasiswa, HMI juga harus mampu menjadi kader umat dan kader bangsa. Selain itu, cara berpikir intelektual juga harus dikedepankan.  ‘’Kita sebagai mahasiswa juga harus mampu menjadi agen perubahan yang lebih baik,’’ tandasnya.

Sementara itu, pengurus  PB HMI, Ridho Pamungkas dalam sambutannya mengatakan, pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan program-program dengan baik. Slain itu, kader HMI juga harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. ‘’Pada sekala nasional HMI telah mengintruksikan kepada HMI cabang se Indonesia untuk membuat gerakan HMI masuk desa. Hal ini untuk memberikan pendidikan pada masyarakat pelosok-pelosok,’’ tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Tuban, Heri Sisworo dalam sambutannya mengungkapkan, selamat atas dilatiknya pengurus HMI yang baru. Pemkab Tuban selama ini telah menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi-organisasi yang ada di Tuban, termasuk HMI. Selain itu, saran dan masukan dari masyarakat terutama dari organisasi mahasiswa ini sangat diharapkan untuk kemajuan Kabupaten Tuban. ‘’Kami juga juga menerima kritikan dari teman-teman,’’ pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.