Pengurus PCNU Tuban Dilantik

Pengurus NU Tuban dilantik
Pengurus NU Tuban dilantik

kotatuban.com – Acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Tuban priode 2013 – 2018 berlangsung hikmad. Acara yang digelar di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (11/1) tersebut dihadiri oleh ratusan pengurus mulai ranting dan banom-banom NU  Tuban.

Selain itu, pada acara pelantikan tersebut turut hadir Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Hasyim Muzadi, Bupati Tuban Fathul Huda, Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Abdul Rahman Nafiz, dan tokoh-tokoh NU yang ada di Tuban.

Ketua PCNU Tuban terpilih Mustain Syukur dalam sambutannya mengungkapkan, sebenarnya Konfrensi cabang (Konfercab) NU Tuban telah dilaksanakan pada bulan Juli 2013 yang lalu. Walaupun pelantikan PCNU Tuban agak molor, hal ini tidak membuat anggota NU terutama pengurus dalam pengabdian terhadap organisasi berkurang. Selain itu, diharapkan kepada semua kader NU untuk bahu membahu dalam pengabdian terhadap masyarakat. ”Sehingga ke depan NU dapat lebih maju, dan menjadi organisasi yang dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar mantan Ketua DPC PKB Tuban tersebut.

Menurutnya, PCNU Tuban pada kepengurusan periode ini memiliki lima misi. Yakni menguatkan faham ahlusunah waljamaah kepada semua anggota, banom, dan masyarakat. Mengupayakan peningkatan pendidikan dilingkungan NU, memberdayakan ekonomi umat. Selain itu, juga pemberdayaan eksitensi dan transparansi dalam kepengurusan dalam periode 2013 – 2018. Terus menjadi mitra pemerintah daerah juga mejadi misi NU. ”Jika hal ini bisa kita jalankan dengan baik, insya Allah organisasi kita akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

2 Comments

  1. sayang safari mauludan dan harlah n u.di setiap kecamatan di selipi
    kampanye salah satu parpol.

  2. ternyata pimpinan cabang NU tuban tdk bisa berbuat adil,mrk dgn jelas mengampanyekan partai pkb,dan caleg2nya,padahal di dalam NU.warganya dari macam2 unsur partai,saya walaupun org kecil,saya ingatkan kpd saudara2 PC.NU.jgn saudara terus2kan,kelakuan saudara,dlm hadist di jelaskan,yg artinya,pemimpin yg tdk adil,bsk di bangunkan dari kuburnya dlm keadaan semper, atau mati separo badanya,saudara di dunia sdh sakit2tan,akan menjadi lbh sakit manakala,kalau saudara terus2kan perbuatan anda,camkan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.