PKK Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Keluarga

12 juni PKKkotatuban.com – Keberadaan Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga. Pasalnya, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

Selain itu, dari keluarga yang sejahtera ini, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian. Dengan demikian, kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolok ukur dan barometer dalam pembangunan.

”Sehingga, Ibu-ibu PKK mempunyai tanggung jawab yang cukup besar terhadap keluarga,” ujar Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban, Fathul Huda pada resepsi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 42 Tahun 2014 di Gedung Korpri, Rabu (11/06).

Menurut Bupati Tuban tersebut, keberhasilan suatu bangsa salah satunya ditentukan oleh perempuan. Pasalnya, perempuan mempunyai andil besar dalam membentuk sebuah keluarga yang bermartabat. Lebih dari itu, perempuan juga mempunyai andil besar dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dan kelompok.

”Salah satu buktinya, bahwa perempuan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya dengan melakukan kegiatan usaha produktif rumah tangga,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Qodiriyah Fathul Huda, mengungkapkan, bahwa kegiatan Resepsi HKG bukan hanya sekedar menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ucapan syukur atas kiprah dan gerakan nyata PKK selama ini. Peringatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya.

”Tugas dan fungsi PKK yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, serta sebagai momentum untuk refleksi, apakah PKK sudah betul-betul melaksanakan apa yang diamanatkan dalam 10 Program Pokok PKK,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.