Polres Tuban Bangun Gedung Pelayanan Satu Atap

kotatuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban bakal membangun gedung pelayanan satu atap. Rencananya gedung tersebut akan dibangun lantai dua. Untuk lantai satu akan dibangun beberapa ruang pelayanan. Sedangkan, untuk lantai dua untuk ruangan command center dan ruang pertemuan.

”Pembangunan gedung ini dimulai pada hari ini, dan kita targetkan akan selesai pada akhir tahun 2018 ini,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat Ground Breaking pembngunan gedung pelayanan satu atap di Mapolres Tuban, Rabu (21/02).

Menurutnya, gedung pelayanan tersebut akan difungsikan untuk pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan perizinan, pelayanan pelaporan dan pengaduan, pelayanan keterangan hilang, dan pelayanan quick respon pertolongan dan perlindungan masyarakat.

”Ketika nanti gedung ini sudah berfungsi, masyarakat akan dimudahkan dengan pelayanan terpadu ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bangunan yang rencananya dibangun dua lantai ini, supaya dipergunakan untuk pelayanan kepada masyarakat agar lebih cepat dan tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan kepolisian.

”Nanti ketika masyarakat mengurus apapun lebih cepat dan efektif. Yang terpenting akan memudahkan masyarakat,” tambahnya.

Selain fasilitas pelayanan, gedung tersebut juga akan difungsikan juga sebagai penjagaan Sabhara, operator 110 selama 24 jam, dan Comend centre untuk pemantau cctv yang terintergrasi dengan berbagai pihak terkait.

”Ada juga Comend Centre yang terintergrasi dengan Dishub, Polda dengan memantau objek vital yang ada. Selain itu, jika ada masyarakat melaporkan sesuatu seperti kecelakaan misalnya akan dapat kia tangani dengan cepat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban