PT SG Bagikan Ribuan Sak Semen ke Warga

kotatuban.com– PT Semen Gresik memberikan bantuan ribuan sak semen kepada warga. Bantuan semen itu diberikan untuk menopang kebutuhan semen pembangunan sarana prasara umum milik warga.

Para penerima bantuan semen
Para penerima bantuan semen

“Kita memang memberikan bantuan semen ke warga untuk membantu kebutuhan semen pembangunan sarana prasarana umum, seperti masjid, mushola, sekolah dan sarana umum lainnya,” terang Kabiro Humas dan CSR PT Semen Gresik (SG), Herry Subagyo.

Pada tahun lalu sebanyak 13.110 sak semen dibagikan untuk kepentingan pembangunan sarana prasarana umum milik warga. Tahun ini rencananya juga tidak jauh i,berbeda. Bantuan semen itu disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan warga.

“Bulan ini kita bagikan 1.375 sak semen. Untuk bulan Januari dan Pebruari lebih dari 1000 sak yang kita bagi,”  tambah Herry.

Bantuan semen tersebut, merupakan alokasi dari  program Coorporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang diperuntukkan sebagai sumbangan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur yang diperlukan masyarakat.

“Ini merupakan alokasi dari CSR perusahaan, perusahaan berusaha membantu pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat,” kata Harry.

Bantuan ini disebar kepada sejumlah kelompok masyarakat yang meminta bantuan kepada perusahaan. Diantaranya, untuk pembangunan masjid, musholla, tempat belajar, Tempat Pembelajaran Alquran (TPA), dan juga beberapa kebutuhan dan infrastruktur lain yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini bukti kalau kita memang ingin berkembang dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar perusahaan,” kata Harry, ketika memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang mendapatkam bantuan semen.

Harry juga mengatakan, sebagai salah satu BUMN perusahaan wajib memperhatikan faktor sosial disamping keuntungan perusahaan. Hal inilah yang mendasari perusahaan sekarang mengundang perwakilan masyarakat supaya hadir di perusahaan untuk melakukan komunikasi sebelum mendapatkan bantuan. Padahal sebelumnya perusahaan langsung memberikan dan mengantar langsung bantuan ke titik tujuan.

“Dengan begini kan kita dapat berkomunikasi lebih baik dengan masyarakat, serta perusahaan dapat mengetahui apa saja kebutuhan penting apabila ingin memberikan bantuan,” kata Harry.

“Jangan-jangan kebutuhannya tidak hanya semen, tapi pasir, batu, kayu, atau lainnya sesuai dengan keinginan masyarakat,” jelas Harry.

Prayitno (35), salah satu pengurus pembangunan masjid Al-bayyinah, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, mengatakan terima kasih atas suport yang diberikan perusahaan kepada warga. dia mengatakan, kalau Masjid Al Bayyinah mendapatkan bantuan 100 sak semen untuk pemugaran dan renovasi masjid.

“Kami dapat 100 sak semen mas, untuk pembangunan dan renovasi masjid Al Bayyinah,” kata Prayitno, usai menerima bantuan secara simbolis.

“Pengurus punya kas 100 juta untuk renovasi, jadi kita nekat dengan modal seadanya. Alhamdulillah sekarang juga dapat bantuan semen,” lanjut Prayitno. (ros)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.