Ramadan, TITD Kwan Sing Bio Berbagai

kotatuban.com – Bulan suci Ramadan di manfaatkan pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban untuk berbagi sesama dengan menggelar buka puasa bersama dilaksanakan di halaman Klenteng di Jalur Pantura Tuban tersebut, Selasa (12/06).

Dalam buka puasa tersebut itu diikuti sekitar 1.500 orang terdiri dari anak yatim piatu, dhuafa, dan beberapa lapisan masyarakat lainnya. Dalam acara itu juga mendatangkan dua pembicara yakni KH. DR Agus Zaim Ma’sum Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU), dan Nyai Hj. Evi Nikmah Hanidah Pengurus Muslimat NU Jatim. Serta turut hadir dalam acara itu H. Sholahul’am Notobuwono Ketua PW Ansor Jatim, dan beberapa undangan lainnya.

Selain itu, pengurus juga membagikan 1.500 bingkisan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Klenteng terbesar se Asia Tenggara tersebut. Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kerukunan dan persatuan umat beragama.

”Acara ini untuk menjaga kerukunan umat beragama, khususnya di wilayah Kabupaten Tuban,” kata Ketua Penilik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro.

Menurutnya, di bulan Ramadan tahun ini pengurus Klenteng menggelar buka puasa bersama dan membagikan 1.500 bingkisan takjil kepada masyarakat. Harapanya semua umat beragama bisa rukun demi kepentingan Negara dan Bangsa Indonesia.

”Kita rutin melakukan kegiatan ini, dan harapanya tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan serupa sebagai bentuk toleransai antar umat beragama,” jelas Alim Sugiantoro disela-sela acara.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Klenteng Tuban Gunawan Putra Wirawan. Ia mengatakan kegiatan buka bersama ini untuk mejalin silaturahmi antara pengurus dengan masyarakat Tuban. Sehingga kerukunan dan persatuan antara masyarakat atau umat beragama dapat terwujud dan terjaga dengan baik.

”Harapannya dengan acara seperti ini Tuban akan semakin kondusif dan aman. Serta kegiatan ini juga dalam rangka menjaga kebhinekaan yang dapat mempererat persatuan dan kesatuaan Bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Tuban,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban