Balapan Liar, Ratusan Motor Disita Polisi

Sepeda motor yang disita polisi
Sepeda motor yang disita polisi

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban melakukan razia arena balap liar yang berada di Jalan Tembus, Kelurahan Mondokan, Kecamatan, Minggu (27/04). Dalam penggerebekan balapan liar tersebut petugas mengamankan ratusan kendaraan bermotor roda dua, yang berada dilokasi balapan liar tersebut.

Selanjutnya, ratusan motor yang berada di arena balap liar tersebut diamankan di Mapolres Tuban. Penertiban arena balap liar di jalan Mondokan itu dilakukan oleh jajaran Polres Tuban mengingat bahwa jalan tersebut sudah sering dijadikan tempat untuk balapan motor oleh para remaja dari berbagai daerah. Selain itu, hal tersebut sudah sangat meresahkan bagi pengguna jalan maupun warga masyarakat.

Mengetahui hal tersebut puluhan petugas dari sat lantas Polres Tuban langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penertiban. Sejumlah anggota yang menggunakan pakaian preman sudah terlebih dahulu berada dilokasi untuk memastikan jika akan ada balap liar. ”Untuk anggota yang kita libatkan sebanyak 72 anggota. Memang jalan itu sering digunakan untuk balap liar. Sehingga kita lakukan penertiban,” terang IPTU Rukimin, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban.

Menurutnya, guna menghalau para pembalap liar serta sejumlah pemuda yang ada di lokasi kejadian supaya tidak kabur, petugas menutup akses jalan tersebut dari dua arah. Sehingga ratusan pemuda terjebak di tengah-tengah aparat kepolisian dan tidak bisa untuk kabur. ”Jalan sudah kami tutup,” tandasnya.

Dalam pengrebekan arena balap liar tersebut petugas memeriksa ratusan sepeda motor yang berada di lokasi kejadian. Namun untuk jumlah kendaraan yang diamankan sebanyak 152 unit motor dan langsung diangkut ke Polres Tuban. ”Dari 152 unit sepeda motor yang kita amankan rinciannya 93 unit pengendara tidak bisa menunjukkan TNKB. Sedangkan untuk 59 unit lainnya sudah tidak standart,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.