Rem Blong, Truck Nyungsep Masuk Jurang, Sopir Tewas

kotatuban.com – Sebuah truck pengangkut material bangunan batu kumbung, terjun bebas dari atas tebing perbukitan kapur ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 60 meter. Kejadian nyungsepnya truck pengangkut batu kumbung tersebut terjadi di wilayah Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Selasa (28/1).

Body depan truk ringsek
Body depan truk ringsek

Akibat peristiwa tersebut, sang sopir truck bernama Suraji (30), warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, tewas dengan kondisi mengenaskan. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala setelah terlempar dan terjun bebas dari ketinggian sekitar 60 meter.

”Diatas sana, ada jalan perbukitan kapur untuk menuju kelokasi tambang kumbung mas, dan diperkiraan ketinggiannya itu ya sekitar 60 meter,” ujar Perangkat Desa Pucangan, Bambang Sugianto (45), saat ditemui kotatuban.com di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, truck yang dikemudikan oleh Suraji tersebut dalam kondisi kosong tanpa muatan. Saat itu, korban berencana naik ke lokasi tambang di atas perbukitan kapur untuk mengambil muatan batu kumbung. Kondisi jalan yang dilewati cukup terjal, naik-turun. Nahas truk yang dikemudikan korban mengalami rem blong saat melewati jalan menukik turun. Akibatnya, truck meluncur tak terkendali, hingga jatuh ke jurang sedalam 60 meter.

”Korban terjatuh diatas sana, dengan ketinggian 30 meter, tapi truknya masih jalan terus dan jatuh lagi kesitu dikedalaman 60 meter,” jelasnya sambil menerangkan proses jatuhnya truck dari atas tebing hingga ke dalam jurang.

Menurutnya, melihat kejadian tersebut sejumlah penambang batu yang berada tidak jauh dari tempat kejadian langsung menolong korban. Kemudian sejumlah penambang tersebut langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma. Namun, didalam perjalanan korban meninggal dunia. ”Tadi masih bernafas, jadi langsung dibawa ke RSUD. Tapi dalam perjalanan ternyata meninggal dunia. Sekarang masih di kamar jenazah,” terangnya.

Sedangkan, truck yang dikemudikan korban hingga kini masih berada di bawah jurang. Belum ada upaya evakuasi terhadap truck yang berada di jurang tersebut. Bangkai truck berwarna kuning tersebut kini menjdi tontonan para pekerja tambang batu kumbung dan warga sekitar. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.