RPS Bagi-bagi Pohon Kepada Warga Sekitar

kotatuban.com –  Wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) bagi-bagi tanaman untuk warga sekitar balai wartawan Tuban, Jalan Pramuka nomor 1. Bagi-bagi tanaman tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Pres Nasional (HPN) tahun 2014.

Bibit berbagai jenis tanaman untuk warga sekitar balai wartawan
Bibit berbagai jenis tanaman untuk warga sekitar balai wartawan

Ketua Panitia Peringatan HPN tahun 2014, Imam Suroso saat dikonfirmasi kotatuban.com, Rabu (26/2) mengungkapkan, ada 500 pohon yang dibagi untuk masyarakat sekitar balai wartawan. Sedangkan, pohon yang dibagi untuk masyarakat adalah pohon nangka, sirsat, dan jambu biji. ”Ini ada 500 pohon yang kita bagi untuk masyarakat sekitar balai wartawan. Selain itu, juga untuk teman-teman wartawan yang ingin menanam di rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, RPS selain membagi-bagi tanaman kepada masyarakat sekitar balai wartawan, RPS juga akan mendistribusikan bibit buah-buahan diberbagai daerah se Kabupaten Tuban. Diharapkan, dengan kegiatan tanam pohon ini RPS dapat ikut serta penyelamatan lingkungan. ”Total tanaman yang kita tanam pada peringatan HPN tahun 2014 ini sebanyak 50 ribu pohon,” tuturnya.

Sebelumnya, RPS telah melakukan kegiatan tanam pohon di wilayah Gua Gembul Dusun Karangrejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak. Selain melakukan tanam pohon, RPS juga melakukan kegiatan santunan kepada 150 anak yatim, dan donor darah, pada Sabtu (22/2) yang lalu. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.