RPS Diminta Jadi Konsultan Majalah SMAN I Widang

kotatuban.com –SMAN I Widang bertekad melakukan pembenahan Galaksi, majalah sekolah tersebut agar lebih mengena, baik isi, tampilan maupun tata layoutnya. Hal itu disampaikan Kepala SMAN I Widang, Bambang Puji Priono di tengah-tengah  acara Sekolah Jurnalistik yang digelar Ronggolawe Perss Solidarity (RPS) di sekolah tersebut, Minggu (2/3).

Antusiasme siswa SMAN I Widang saat acara Sekolah Jurnalistik
Antusiasme siswa SMAN I Widang saat acara Sekolah Jurnalistik

“ Kami berharap RPS tidak hanya putus di sini, namun,  berlanjut yang sifatnya konsultatif. Kami berharap wartawan bersedia memberikan dan membagi ilmu jurnalis untuk peningkatan kemampuan dalam dunia jurnalis siswa kami,” harap Bambang.

Dalam kegiatan Sekolah Jurnalistik itu, RPS bekerjasama dengan PT Semen Indonesia. Dalam kesempatan itu sebanyak 30 siswa  SMAN 1 Widang mengikuti sekolah jurnalistik.

DitambahkanBambang,  dengan kegiatan jurnalistik yang diikuti siswa ini diharapkan dapat menambah pengetahuan kepada siswa terkait dengan tata cara menulis yang baik dan benar.

”SMAN 1 Widang telah memiliki majalah Galaksi, majalah ini terbit setiap 3 bulan. Diharapkan setelah mendapat pendidikan jurnalistik ini bisa menulis yang bagus. Ke depan Galaksi ini dapat lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan RPS, Teguh Buti Utomo dalam sambutannya mengungkapkan, anggota RPS mempunyai tanggung jawab sosial untuk mengamalkan ilmunya, terutama tentang tulis menulis. Sehingga, kegiatan sekolah jurnalistik ini salah satu bentuk transformasi ilmu yang diberikan RPS kepada para siswa.

”Setelah kegiatan ini diharapkan para siswa dapat menulis berita dengan baik. Selain itu, jika ada hal-hal yang mau ditanyakan tentang tata cara menulis silahkan datang ke Balai Wartawan Tuban Jalan Pramuka nomor 1,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Sekolah Jurnalistik, Dion Fajar Arianto mengatakan, SMAN 1 Widang merupakan sekolah yang ke 4 yang dikunjungi RPS untuk mengadakan sekolah jurnalistik. ”Hampir setiap minggu kita  ke sekolah-sekolah tingkat SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Tuban,” pungkasnya. (duc/kim)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.