RPS Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

kotatuban.com – Perkumpulan wartawan Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) menggelar buka bersama dan membagikan santunan untuk anak yatim piatu menjelang 10 hari terakhir Ramadan. Santunan diberikan keluarga besar RPS di Balai Wartawan Tuban, Jalan Pramuka no 1 Kabupaten Tuban, Sabtu (09/06) sore.
Ketua RPS, Khoirul Huda, selain sebagai tempat bernaung beberapa jurnalis, RPS juga mempunyai beberapa program kerja yang bisa menambah kas organisasi. Sehingga, pada kesempatan bulan yang suci ini berbagi dengan anak yatim.
“Selain untuk operasional jalannya organisasi, terkadang kas ini juga kita pergunakan untuk kegiatan sosial seperti santunan anak yatim piatu,” jelas Huda.
Dia berharap, semua keluarga RPS bisa mendapat berkah di bulan Ramadan ini. Termasuk ketika menjalankan tugas-tugas jurnalistik.
Sementara itu,  penasihat RPS, Imam Suroso, kegiatan sosial yang selalu mendapat prioritas di program milik RPS dipertahankan. Terutama untuk para jurnalis muda yang kelak memegang estafet kepemimpinan.
“Kegiatan sosial dalam bentuk apapun jangan sampai hilang, kalau bisa harus kita tingkatkan,” kata jurnalis gaek ini berpesan.
Beberapa kegiatan serupa yang dilakukan rutin oleh RPS selama ini adalah santunan yatim piatu setiap peringatan Hari Pers Nasional, donor darah, dan juga penanaman pohon. (duc) 
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban