Satu Lagi Jamaah Haji Asal Tuban Meninggal Dunia

kotatuban.com– Seorang Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban kembali dilaporkan meninggal dunia di tanah suci saat menjalankan ibadah haji. Laporan ini sekaligus menambah jumlaah jamaah haji asal abupaaten Tuban yang meninggal di tanah suci menjadi 2 orang.

 

“Ini adalah orang kedua yang dinyatakan meninggal ditanah suci,” ujar Bagian Data Seksi Haji dan Umroh, Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Endang Budiati.

 

Endang menjelaskan, warga yang meninggal dunia itu adalah Kadi (63), warga Sumur Geneng, Kecamatan Jenu. Meninggalnya Kadimenambah jumlah warga Tuban yang meninggal di tanah suci setela sebelumnya seorang jamaah bernama Musriah (82) warga Desa Beji, yang juga kecamatan Jenu meninggal pada awal bulan ini.

 

“Sebelum berangkat mereka ini dinyatakan sehat, namun karena mereka ini masuk usia lanjut, mereka ini sudah mendapatkan pendampingan khusus,” terang Endang.

 

Kementrian agama juga sudah menyampaikan kabar kematian ini kepada pihak keluarga,  termasuk berkoordinasi dengan ahli waris soal pemakaman jamaah yang adkan dilakukan di tanah suci.

 

“Sudah kami sampaikan dan kami informasikan kepada pihak keluaga, mudah-mudahan yang ditinggalkan dapat mengihlaskan, dan bersabar,” pungkas Endang. (Kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.