Sekolah Jurnalistik Gerbang Peningkatan Mutu Majalah Sekolah

kotatuban.com-Pelatihan jurnalistik diharapkan mampu merubah majalah sekolah menjadi lebih baik. Demikian diungkapkan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rengel, Kecamatan Rengel Tuban, Muhammad Badar saat membuka kegiatan sekolah jurnalistik di madrasah tersebut, Kamis (27/3).

“Ini harus menjadi awal untuk peningkatan majalah sekolah menjadi lebih baik dan bermutu, sesuai kaidah-kaidah jurnalistik yang baik,” kata Muhammah Badar.

Ditambahkan,  kolaborasi yang baik antara Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban dengan PT Semen Indonesia, yang kemudian memberikan pembelajaran jurnalis bagi siswa adalah hal yang sangat dibutuhkan saat ini. Sebab sebagian besar sekolah memiliki majalah, sehingga dipandang perlu memberikan materi jurnalistik sebagai penunjang aktiifitas jurnalisme di lingkungan sekolah.

“Dengan kerjasama ini, kami berharap, rekan wartawan memberikan bekal pembelajaran keilmuan jurnalistik, untuk perbaikan majalah sekolahkami. Disamping itu, kami meminta siswa mengikuti dengn baik agar materi yang disampaikan dapat terserap dengan baik dan dapat dipraktikan nantinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda,  menjelaskan, agenda sekolah jurnalistik di MAN Rengel hari ini merupakan kegiatan ke delapan, setelah sebelumnya melaksanakan kegiat serupa dienam sekolah menengah atas (SMA) sederajat dan satu perguruan tinggi (PT) di Tuban.

“Alhamdulillah, acara di MAN Rengel ini adalah agenda kedelapan kami, dari 32 sekolah yang rencananya akan menjadi sekolah tujuan kami dalam kegiatan sekolah jurnalistik,” kata Khoirul Huda.

Sekolah Jurnalisrik RPS 2014, merupakan kerjasama komunitas wartawan di Tuban dengan PT Semen Indonesia, sebagai bentuk tanggung jawab bersama mencerdaskan bangsa.

“ Dengan kegiatan ini   kapasitas mutu jurnalistik di lingkungan sekolah dan kampus dapat ditingkatkan,” terangnya. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.