Semen Indonesia Tanam Pohon di Pantai Mangrove

kotatuban.com – Pelestarian lingkungan menjadi bagian dari komitmen PT Semen Indonesia. Perusahaan smeen milim pemerintaqh itu terus melakukan berbagai upaya untuk melestarikan lingkungan hidup.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan penanaman ratusan pohon mangrove di Mangrove Center Tuban Kecamatan Jenu.

“Ini bagian dari kegiatan peduli lingkungan PT Semen Indonesia,”ujar Kepala Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Wahyu Darmawan saat ditemui di lokasi penanaman di Mangrove Center Jenu.

Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh komunitas sepeda yang beranggotakan pejabat dan karyawan perusahaan semen milik BUMN ini.

Sebelum sampai ke Mangrove Center, rombongan yang dipimpin Direktur Project and Engeneering PT Semen Gresik, Gatot Kustyaji, menempuh perjalanan dengan bersepeda dari Gresik sampai ke Tuban.

“Menempuh jarak sekitar 100 kilometer,” kata Gatot.

Di lokasi seluruh karyawan diminta semuanya menamam, sehingga tidak ada yang menganggur. Setelah menutup lubang tanam, lalu disiram.

Penanaman mangrove itu, menurut Wahyu Darmawan sebagai bentuk kepedulian perusahaan tempatnya bekerja terhadap lingkungan.

Pohon yang ditanam itu tidak akan ditinggal begitu saja, karena mereka bertanggungjawab juga untuk memelihara dan merawat.

Sedangkan pengelola Mangrove Center Ali Mansyur mengaku bangga dengan komitmen PT Semen Indonesia ini. Dia mengatakan, kepedulian menjaga lingkungan adalah tanggungjawab bersama. Karena itu, kecintaan dan kepedulian pada lingkungan harus terus dikembangkan. Menurut dia, pohon yang ditanam adalah jenis avecania atau api-api dan tunjang.

Sebagai warga yang tinggal di daerah pesisir, Ali Mansyur mengaku ketar-ketir ketika gelombang laut tinggi. Karena itu, dia dan warga pesisir lainya, berusaha untuk menjaga ekosistem di pesisir.

“Sudah sejak tahun 1971 kami menjaga ekosistem di sini,” ungkapnya.(yit)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.