Siswa MAN Rengel Belajar Jadi Wartawan

kotatuban.com – Diruang Laboratorium Multimedia Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rengel, sebanyak 31 siswa sekolah tersebut mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik, Kamis (27/3/2014).

Siswa MAN Rengel serius ikuti Sekolah Jurnalistik
Siswa MAN Rengel serius ikuti Sekolah Jurnalistik

Ketua RPS, Khoirul Huda saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan sekolah jurnalistik diadakan untuk sharing atau berbagi informasi dan pengalaman kepada peserta didik tentang tugas dan fungsi press. Hal ini dilakukan agar siswa dapat mengembangkan ilmu jurnalistik di majalah, mading, atau buletin di sekolahnya.

‘’Pada sekolah jurnalistik ini siswa diajarkan tentang pengetahuan dasar jurnalistik, teknis menulis berita, teknik reportase dan wawancara, dan menulis berita. Selain itu, materi-materi juga diberikan oleh para wartawan yang memang ahli dalam bidang jurnalistik,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Muktamir saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan yang digelar RPS tersebut sangat bagus sekali, terutama untuk siswa yang mempunyai cita-cita menjadi seorang jurnalis. Selain itu, kegiatan tersebut juga bagus untuk siswa yang suka dalam kegiatan tulis menulis.

‘’Kegiatan ini sangat bagus sekali karena para siswa banyak mendapatkan ilmu tentang kejurnalistikan. Dan dipelatihan ini siswa juga ditekankan bisa menulis sebuah berita, tidak hanya teori saja,’’ tandasnya.

Terpisah, salah satu siswa MAN Rengel yang mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik, Niki Astria Sahara mengatakan, banyak hal yang didapatkan pada kegiatan sekolah jurnalistik ini. Salah satunya, dia memahami bagaimana cara menulis berita yang baik dan benar. Selain itu, diharapkan kegiatan seperti ini ada kembali dan tidak hanya sampai disini saja.

‘’Saya berharap kegiatan sekolah jurnalistik seperti ini ada kembali. Sehingga saya bisa ikut lagi,’’ pungkasnya. (kiriman kelompok 6 peserta Sekolah Jurnalistik MAN Rengel, Ettika Muliyasari, Aprilia Nur H, Muslimatun)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.