SMAN 1 Tuban Apresiasi Sekolah Jurnalistik

kotatuban.com– Sedikitnya 30 siswa perwakilan dari majalah Cakra SMAN I Tuban mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik yang digagas PT Semen Indonesia (SI) bersama Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Sanggar Pusat Kegiatan Guru (SPKG) SMAN setempat, Sabtu (25/1)

Berbagi pengalaman dengan pengelola majalah Cakra SMAN I Tuban
Berbagi pengalaman dengan pengelola majalah Cakra SMAN I Tuban

Meski sejak pagi diguyur hujan, namun, para peserta begitu antusias mengikuti berbagai materi yang disampaikan sejumlah wartawan anggota RPS Tuban. Bahkan, berbagai pertanyaan dilontarkan para peserta setiap usai materi.

Diharapkan dengan pelatihan ini majalah Cakra milik SMA berpredikat Adiwiyata Mandiri ini bisa berkembang,  sehingga lebih kreatif dalam menulis dan tidak hanya mengunduh dari internet.

Selain antusiasme siswa, pihak sekolah juga memberikan respon postif.  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Tuban, Titik Susilowati dalam sambutannya, Sabtu (25/1) mengungkapkan, kegiatan sekolah jurnalistik yang diselenggarakan rekan-rekan wartawan  sangat bermanfaat bagi para siswa. Pasalnya, di Semansa sendiri memiliki buletin yang bernama Cakra. Sehingga, dengan adanya sekolah jurnalistik ini diharapkan dapat menambah wawasan para siswa terutama pada bidang jurnalistik.

”Saya berharap setelah kegiatan ini anak-anak dapat lebih bagus dan baik lagi dalam menulis. Sehingga, kedepan juga dapat memperbaii buletin Cakra. Juga dapat menuangkan ide dan gagasannya di dalam Cakra,” tandasnya. (kiriman kelompok IV Sekolah Jurnalistik dengan anggota, Nafi’atun  Nisa’,  Kenti Widya P, Rifqi Putera H, Siti Muzaimatul dan Ella Whidayanti)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.