SMAN 2 Tuban Ajarkan Empati Sesama Siswa

kotatuban.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tuban tidak hanya mengajarkan pelajaran-pelajaran sekolah pada umumnya. Namun, sekolah yang berada di Jalan Wahidin Sudirohusodo tersebut mengajarkan kepada siswanya untuk memiliki rasa empati dan perduli dengan sesamanya.

Pengurus Osis saat mengumpulkan dana sosial dari siswa
Pengurus Osis saat mengumpulkan dana sosial dari siswa

Rasa empati dan perduli ini salah satunya dengan ditunjukan saling membatu jika keluarga dari salah satu siswa terkena bencana atau musibah. Seperti halnya yang dilakukan para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Tuban, Sabtu (1/2). Beberapa orang pengurus OSIS  keliling dan memasuki keruangan kelas satu per satu sambil membawa kardus untuk mengumpulkan uang dari siswa.

”Iya mas kami mengumpulkan uang dari teman-teman untuk diberikan kepada salah satu teman kita, yang orang tuanya meninggal dunia. Hal seperti ini selalu kita lakukan jika ada salah satu orang tua dari teman kami meninggal,” ujar salah satu siswa pengurus OSIS yang enggan disebutkan namanya.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Tuban, Karyono, saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, meminta sumbangan dari siswa-siswa ini selalu dilakukan oleh pengurus OSIS SMAN 2 Tuban jika ada salah satu keluarga dari siswa yang kesusahan atau meninggal dunia. Hal ini dilakukan untuk mengajari para siswa untuk berempati dan dapat merasakan kesusahan orang lain. ”Jadi siswa tidak hanya memperoleh pelajaran pada umumnya. Namun, nilai-nilai kehidupan dalam bermasyarakat juga paham,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.