Sukses, Sepeda Santai Tertib Lantas Polres Tuban Diikuti Ribuan Peserta

kotatuban.com – Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dilaksanakan oleh Polres Tuban, Minggu (26/1). Dalam kegiatan tersebut, ribuan warga dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, hingga orang tua ikut memeriahkan kegiatan yang diisi dengan sepeda santai.

Sebanyak kurang lebih 5000-an peserta turut serta memeriahkan even tersebut.  Start dari jalan Sunan Kalijogo, peserta harus menempuh rute sepanjang 25 km. Kapolres Tuban, Ucu Supriyadi, bersama Bupati Tuban, Fathul Huda, memimpin pemberangkatan peserta yang mengambil rute mulai Bundaran Patung Sunan Kalijogo, Kecamatan Jenu, Kecamatan Merakurak dan kembali finish di depan Gedung Olahraga Tuban.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, nengatakan kegiatan sepeda santai ini merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat untuk menyadari dan menekan kejadian kecelakaan lalu lintas dijalan.

”Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat agar menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tangungjawab bersama, bukan hanya polisi saja. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa menjadi komitmen bersama untuk tertib berlalu lintas,” ungkap kaplores.

Lebih jauh Kaplores mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat juga dimaksudkan sebagai kampanye akan pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. ”Saya harapkan kegiatan ini bukan hanya formalitas saja. Setelah kegiatan ini warga Tuban bisa lebih tertib lalu lintas. Sehingga, angka kecelakaan lalu lintas dapat lebih diminimalisir,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.