Taman Kota dan Goa Akbar, Alternatif Isi Liburan Bersama Keluarga

Anak anak tengah menikmati fasilitas di Goa Akbar
Anak anak tengah menikmati fasilitas di Goa Akbar

kotatuban.com-Musim libur sekolah sepeti sekarang ini, tentu sangat menyenangkan bagi siapa saja. Banyak cara dilakukan, salah satunya dengan berlibur keluar kota untuk menikmati hal baru. Namun bagi anda yang tidak begitu banyak memiliki waktu untuk pergi bersama keluiargake luar kota, Taman Kota (Taman Wire) yang ada di Jalan Pahlawan, Kota Tuban, bisa menjadi salah satu alternatif menghabiskan watu liburan bersama keluarga.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, Taman Kota yang cukup sejuk dengan fasilitas bermain anak cukup lengkap tersebut sudah ramai sejak dibuka sekitar pukul 08.00 pagi. Pengunjung dari dan luar Tuban juga sudah memadati hutan kota yang masuk kelurahan Gedongombo, Kecamatan Kota itu.

“Ini ngantar anak mas, saya orang sini aja kok,” ujar Rudi (37) warga Sidomulyo, Kecamatan Tuban.

Selain Rudi, masih banyak rombongan keluarga yang juga menikmati sejumlah wahana bermain, seperti prosotan, ayunan, atau sekedar dudu-duduk saja di sudut-sudut taman.

Tidak hanya rombongan keluarga dari Kabupaten Tuban, sejumlah rombongan keluarga bahkan berasal dari luar kota Tuban seperti Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan. Alasanya juga tidak jauh berbeda, datang ke taman tersebut, untuk mengisi liburan yang sudah dimulai sejak Minggu kemarin.

“Dari Bojonegoro mas, ini rombongan sama ibu-ibu lainya, ini anak-anak PAUD, ada dua kendaraan tadi, jumlahnya sekitar 30 anak sama ibunya,” tutur Anis, pengunjung asal Bojonegoro.

Menurut Anis, sebelum berkunjung ke taman kota, Dia dan rombongannya berkunjung ke Goa Akbar dan rencananya juga akan berkunjung di lokasi wisata lainya di Tuban.

“Ini dari Goa Akbar mas, lagi istirahat. Jadi bersantai di taman sini dulu sebelum ke tempat lain. Rencananya anak-anak mau kami ajak berkunjung di pemandian Bektiharjo,” terang wanita yang datang bersama anaknya tersebut.

Tidak hanya taman kota, pemandangan serupa juga nampak di Goa akbar, fasilitas baru yang ditambahkan pemerintah untuk mempercantik lokasi wisata tersebut, rupanya juga menjadi dayatarik bagi wisatawan. Meski tidak terlalu ramai, pengunjung juga mulai berdatangngan ke goa yang berada di belakang pasar baru Tuban itu. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.