Terlibat Tabrakan Beruntun Dua Tewas di TKP

kotatuban.com – Kepala Desa (Kades) Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Muntalip (50), meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tuban – Widang, tepatnya di KM 24- 25 Desa Widang, Selasa (20/03)

Saat kejadian korban berboncengan dengan Erfina Panduwinata (38), warga Desa Gembong, Kacematan Babat, Kabupaten Lamongan juga ikut tewas dalam kejadian itu. Namun beruntung, balita berusia 3 tahun, Devita, yang merupakan anak dari Erfina selamat dari kecelakaan maut tersebut.

“Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia, dan satu anak mengalami luka-luka,” terang, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo.

Peristiwa kecelakaan maut tersebut bermula saat truk trailer bernopol L 8590 UY yang dikemudikan Eko Suharyono (63), warga Ploso, Kota Surabaya. Truk itu berjalan dari arah utara dan bermaksud akan mengisi BBM di Pom Bensin AKR dilokasi kejadian.

Saat akan masuk, truk itu tanpa memperhatikan situasi lalu-lintas dari arah depannya, pengemudi truk langsung belok kekanan untuk masuk ke Pom Bensin AKR.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang motor bernopol S 2899 MD yang dikemudikan korban dengan membocengkan Erfina dan Devita. Sehingga terjadi bentura antara motor korban dengan truk trailer.

“Terjadi benturan atau korban menabrak samping dari truk itu,” terang Iptu Nungki Sambodo.

Setelah terjadi benturan, motor yang dikendarai korban oleng, karena korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dan ketiga orang itu terjatuh ke kanan. Naas pada saat bersamaan dari arah belakang datang kendaraan truk tronton bernopol L 8590 UY yang dikemudikan Joko Sunarko (39) warga Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

Sehingga kedua korban itu terlindas truk itu yang mengakibatkan meninggal dunia dilokasi kejadian. Sedangkan anaknya yang berusia tiga tahun berhasil selamat dari kecelakaan beruntun tersebut.

“Truk tronton itu sebelumnya berjalan beriringan dari utara ke selatan di belakang truck trailer yang akan masuk ke pom bensin AKR, hingga akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas,” terang Iptu Nungki Sambodo.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut anggota Satltas Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Serta mengevakuasi kedua korban untuk dibawa ke rumah sakit umum Tuban guna dilakukan visum.

“Barang bukti dari kecelakaan itu telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban