TP PKK Tuban Santuni Anak Yatim

Ny Qodriyah santuni yatim piatu
Ny Qodriyah santuni yatim piatu

kotatuban.com – Pada momen bulan suci Romadhon banyak dimanfaatkan umat muslim untuk berbagi dengan sesama. Momen bulan suci Romadhon juga inilah yang dimanfaatkan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tuban untuk menyantuni anak yatim piatu dan duafa, Rabu (23/07).

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Korpri tersebut TP PKK Kabupaten Tuban memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu.

”Pada kesempatan ini kami memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu. Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan, terutama kepada anak yatim piatu,” terang Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Ny.Qodiriyah Fathul Huda, dalam sambutannya.

Menurutnya, bahwa anak yatim piatu sebagian besar hidupnya dalam kesusahan dan kekurangan. Pasalnya, telah kehilangan tulang punggung pencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya. Selain itu, dari mereka banyak yang tidak sanggup untuk menuntut ilmu dan tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

”Karena itu uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti, tidak hanya dengan simpati, tapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan materil berupa harta benda,” ungkapnya.

Dia mengatakan, anak-anak yatim piatu merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin di negeri ini. Oleh sebab itu, mengantarkan mereka kepada jalan yang seharusnya adalah wajib, tentunya dengan menambahkan siraman ilmu pengetahuan dan agama terhadap mereka, hal inilah merupakan jangka panjang yang harus di fikirkan bersama.

”Masa depan anak yatim piatu adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.