Wartawan Tuban Berkunjung ke Packing Plant SG di Banyuwangi

kotatuban.com – 34 wartawan Tuban mengunjungi Packing Plant Semen Gresik Banyuwangi, Jumat (22/12). Kunjungan awak media untuk lebih mengenal packing plant semen milik negara yang berada di Jawa Timur bagian timur.

Manager Operasional Packing Plant , Siswanto, mengatakan packing plant yang ada Banyuwangi ini beroperasi mulai tahun 2011. Berdirinya pengepakan semen ini karena terganggunya akses distribusi semen dari Tuban ke Jawa Timur bagian timur karena adanya lupan lumpur di Porong, Sidoarjo.

”Untuk packing plant yang ada di Banyuwangi ini menyuplai Banyuwangi dan sekitarnya. Sebagian besar ke Bali,” ungkapnya.

Menurutnya, 90 persen semen yang dihasilkan dari packing plant yang ada di Banyuwangi ini didistribusikan ke Bali. Sedangkan, 10 persen ke Banyuwangi dan sekitarnya.

”Untuk Banyuwangi dan sekitarnya yang dari packing plant sini memang kecil karena juga disuplai dari Pabrik Tuban,” ungkapnya.

Untuk Packing Plant Banywangi sendiri memiliki silo dengan kapasitas 10 ribu ton. Dan ditunjang kapal dengan kapasitas10 ribu ton.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan CSR Semen Gresik, Kuswandi, berharap Semen Gresik yang ada di Tuban dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. ”Semoga Semen Gresik bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban