Lokasi Wisata Goa Ngerong Runtuh

Petugas saat melihat reruntuhan Goa Ngerong
Petugas saat melihat reruntuhan Goa Ngerong

kotatuban.com-Langit-langit Goa Ngerong yang berada di Desa Rengen Kecmatan Rengel, Tuban runtuh. Runtuhnya langit langit goa wisata alami dengan jutaan ikan di dalamnya itu berada sekitar 250 meter dari mulut goa.

Kapolsek  Rengel AKP Musa Bachtiar menjelaskan, runtuhnya langit-langit Goa Ngerong tersebut diperkirakan sudah terjadi beberapa hari lalu. Langit-langit goa yang runtuh tersebut berada di dalam goa yang terdapat aliran sungai bawah tanah sehingga jarang dijamah manusia.

“Lokasi runtuhnya dinding Goa Ngerong kurang lebih berada 250 meter dari mulut goa. Di langit-langit goa itu terlihat retakan baru sampai 500 meter,” jelas AKP Musa Bachtiar, Rabu (08/07).

Sebagian matrial reruntuhan jatuh di dasar sungai dan mengakibatkan pendangkalan. Akibatnya warga sekitar merasa khawatir jika runtuhnya dinding goa tempat wisata tersebut semakin meluas dan bertambah parah.

“Material batu runtuhan goa cukup banyak, sementara ini ada dugaan runtuhnya akibat aktifitas penambangan batu kapur diatas goa,” lanjut Kapolsek Rengel.

Karena khawatir akan berdampak buruk dan lebih parah, pemilik lokasi tambang yang berada di kawasan goa dipanggil dan diminta menghentikan aktifitas pertambangannya.

“Kami meminta kepada para penambang untuk menghentikan aktivitas penambangan batu kumbung itu. Apalagi penambangan itu tidak memiiki ijin operasional, meski itu berada di lahan miliknya sendiri,” tandas Musa. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban