Mahasiswa dan Pelajar Diminta Awasi Pilkada

image
Sosialisasi pengawasan Pilkada

kotatuban.com-Tekan pelanggaran, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban ajak pelajar dan mahahsiswa ikut mengawasi tahapan pemilihan umum dari pendataan hingga pungut hitung pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tuban 2015.

Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipasif tersebut, disampaikan Panwaslu kepada sedikitnya 120 pelajar dan mahasiswa dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban, yang dipusatkan di gedung Pertemuan Balai Pelatihan Kerja (BLK) Tuban, Rabu (28/10).

“Tjuan kami untuk mengajak pelajar atau mahasiswa berpartisipasi dalam pengawasan pemilu, dengn maksud menekan angka pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu ini,” ujar Ketua Panwaskab Tuban, Sulamul Hadi, usai memberikan materi sosialisasi.  

Disamspaikan dalam kegiatan tersebut, setiap individu dapat melakukan pengawasan dalam pemilihan umum, caranya dengan melaporkan setiap pelanggaran yang diketahui atau ditemukan kepada petugas pengawas pemilu terdekat.

“Misalkan dalam pelaksanaan ada pelanggaran, seseorang dapat langsung melaporkan kepada petugas,” terang Hadi.

Menurut Hadi, kegiatan sosialisasi pengawasan partisipasif tersebut sudah dilaksanakan di dua tempat, yakni, di Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Tuban. Rencananya kegiatan serupa juga akan dilasanakan di Kecamatan Rengel. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban