Mahasiswa UT Tagih Janji

image
Mahasiswa UT do Tuban saat demo

kotatuban.com – Puluhan mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Negeri di Tuban melakukan aksi demonstrasi di kampusnya Jalan Manunggal, Kamis (14/01).

Aksi mahasiswa tersebut untuk menagih janji kepada pihak pengelola Kelompok Belajar (Pokjar) Pusat Belajar dan Informasi (PBI) UT di Tuban. 

Janji pengelola kepada mahasiswa pada awal masuk kuliah biaya pada semester satu sebesar Rp 2.805.000 permahasiswa. Dan semester dua mahasiswa hanya membayar Rp 1.750.000 per mahasiswa dan membayar heregistrasi sebesar Rp 55.000. Namun, pengelola mengenakan biaya kepada mahasiswa pada semester dua sebesar Rp 2.505.000 permahasiswa. Sehingga, pada semester kedua ada selisih pembayaran sebesar Rp 755.000 per mahasiswa.

”Untuk biaya perkuliah segitu sekelas UT tergolong sangat mahal. Padahal kita per semester hanya kuliah selama tiga bulan. Kalau biayanya segitu sekelas Unair,” kata, koordinator aksi mahasiswa, Sulaiman kepada  kotatuban.com

Dengan biaya sebesar itu, mahasiswa tidak mendapatkan fasilitas yang memadahi, yakni ruang kelas tidak representatif satu ruang mencapai 40 mahasiswa. Selain itu, juga tidak ada laboratorium, perpustakaan, dan tidak ada fasilitas penunjang untuk kreatifitas mahasiswa.

Selain itu, saat promosi dikatakan dosen pengajar UT dari kampus negeri yang ada di Jawa Timur seperti dari Unesa, Unair, dan ITS. Namun, kenyataannya semua dosen pengajar dari lokal Tuban. Dan tidak sedikit juga dosen pengajar UT yang masih berstatus pengajar di tingkat SMA.

”Kami mahasiswa UT menuntut agar Pokjar PBI UT Tuban memenuhi semua janji-janjinya terdahulu kepada mahasiswa,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban