MAN Tuban Juara Adiwiyata 2015

image
Pemberian penghargaan para juara

kotuban.com-Madrasah Aliyah Negeri (MAN)Tuban juara sekolah Adiwiyata 2015. Sekolah yang berada di jalan HOS Cokro Aminoto tersebut terbaik I tingkat Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Tuban.

Piala penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Hussein kepada Kepala MAN Tuban, Saifudin Yulianto seusai upacara Peringatan Hari Jadi Tuban ke-722 di Alun-Alun, Kamis (12/11) pagi tadi.

MAN Tuban keluar sebagai juara satu melalui konsep budidaya hidroponik sayur didalam ruang terbatas, yang kemudian di susul SMK Taruna Jaya Prawira Tuban dan SMA N 4 Tuban  masing-masing juara 2 dan 3.

Ketua Tim Pelaksana Adiwiyata MAN Tuban, Hendriyani mengatakan, MAN Tuban mempu membuat trobosan  dengan pemanfaatan lahan terbatas, yakni dengan budidaya tanaman sayur hidroponik.

“Hidroponk memang bukan hal baru, namun Butuh kecermatan dalam pengelolaannya, dan MAN Tuban mampu mewujudkan budidaya itu dengan baik dilahan yang cukup minim,” terang Hendriyani.

Hendriyani berharap, apa yang sudah dilakukan MAN Tuban, mampu berlanjut tidak hanya pada moment lomba saja, karena sayuran cuku penting sebagai sumber fitamin dan zat besi, yang terpentiing jika ditanam sendiri bebas pestisida dan bahan kimia lain sejenisnya.

“Semoga bisa lebih baik dan terus berlanjut agar dapat member manfaat,” katanya.

Sementara itu, kepal MAN Tuban, Saifudin Yulianto mengaku terbaik I adiwiyata baru pertama kali didapatkan oleh MAN ini menjadi prestasi luar biasa yang patut dikembangkan. Dengan capaian ini, diharapakan menjadi motivasi lingkungan madrasah untuk selalu menjalankan sekolah Adiwiyata.

“Ini lagkah bagus, dan memotivasi kami untuk selalu menerapkan madrasah adiwiyata,” terangnya.

Tidak terkecuali Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, orang nomor dua di Tuban ini juga merasa bangga, dan berharap sekol adiwiyata semakin berkembang dan dapat dilaksanakan dengan baik untuk menciptakan sekolah yang bersih, rapid dan juga sejuk sehingga nyaman untuk proses pembelajaran.

“Kami harap madrasah dan sekolah yang mendapatkan juara adiwiyata ini juga terus mengaplikasikan di sekolah. Jadi tidak hanya dilakukan pada saat akan menjelang lomba saja,”harapnya. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban