Mapolres Tuban Diteror Bom

image
Polisi jaga ketat Mapolres yang mendapat ancaman bom

kotatuban.com – Ratusan anggota kepolisian Polres Tuban panik. Pasalnya, markas komando (Mako) polisi yang ada di Jalan Wahidin Sudirohusodo tersebut mendapatkan ancaman serangan bom, Rabu (20/01).

Pantauan kotatuban.com di lapangan,  ratusan anggota kepolisian lari meninggalkan ruangan. Warga sipil yang sedang ada keperluan di Polres Tuban juga turut lari untuk mengamankan diri. Selain itu, puluhan anggota polisi lainnya bersenjata laras panjang dan mengenakan rompi anti peluru tampak berjaga-jaga mengamankan Mako Polres Tuban. 

”Ayo lari, amankan diri anda. Polres akan dibom,” teriak salah satu anggota polisi memperingaatkan masa.

Tampak, anggota Binmas Polres Tuban juga menghimbau kepada masyarakat dan puluhan wartawan untuk mengamankan diri, dan dilarang mendekati lokasi yang diduga terdapat bom.

”Tolong jangan mendekat. Segera amankan diri anda,” teriak salah satu anggota Binmas Polres Tuban menghalau wartawan dan mayarakat yang mendekat ke lokasi bom.

Kepanikan yang terjadi di Mapolres Tuban tersebut terjadi pada simulasi penanganan aksi teroris yang melakukan pengancaman pengeboman di Mapolres Tuban. 

”Kegiatan ini merupakan simulasi jika Mako ada ancaman bom. Sehingga, nantinya jika kejadian ini benar-benar terjadi anggota tidak bingung apa yang akan dilakukan,” terang Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan kepada sejumlah wartawan.

Sehingga, diharapkan lanjut Kapolres mengatakan, dengan kesiap siagaan anggota kepolisian terhadap ancaman terorisme tersebut dapat memberikan masyarakat Tuban rasa aman dan nyaman.

”Dengan kegiatan yang kita lakukan ini kita harapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mayarakat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban