Marak Digunakan Mesum, DPRD Segera Terbitkan Perda Tempat Kos

image
Razia tempat kos

kotatuban.com – Akhir-akhir ini banyak tempat kos yang berada di Kabupaten Tuban digunakan sebagai tempat mesum. Salah satu penyebab hal tersebut dikarenakan belum adanya aturan yang jelas mengatur tempat kos-kosan di Tuban.

”Ya, kita sangat prihatin sekali akhir-akhir ini semakin banyak tempat kos-kosan dijadikan tempat mesum. Sehingga, pada tahun ini kita akan membuat Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur rumah kos,” ungkap, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban Muhammad Musa.

Menurut, anggota DPRD dari komisi B tersebut mengatakan, Perda rumah kos tersebut akan mengatur jumlah kamar, retribusi untuk kos-kosan, pelarangan tempat kos-kosan digunakan untuk maksiat, dan berbagai aturan lainnya.

”Jika sudah ada Perda yang mengatur kos-kosan yang pasti akan ada juga saksi baik untuk penghuni atau pemilik rumah kos yang melanggar aturan tersebut,” ujar politisi asal Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Tuban, Heri Muharwanto menyampaikan, selama ini pemilik kos maupun hotel yang menyalahi aturan selalu diberi pembinaan dan peringatan.

“Untuk saat ini jika ada rumah kos yang digunakan tempat mesum pemiliknya selalu kita peringatkan. Agar mengawasi secara ketat terhadap penghuni kos-kosannya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Satpol PP Tuban tersebut.

Untuk saat ini, lanjut Heri mengatakan, untuk menekan atau menanggulangi rumah kos sebagai tempat mesum, pihaknya selalu melakukan razia secara rutin.

”Dengan rutin kita melakukan razia ini kita berharap di Kabupaten Tuban tidak ada lagi rumah kos yang digunakan sebagai tempat mesum,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban