Marcing Band Ramaikan HAB Kemenag

image
Peserta marcing band HAB Kemeneg Tuban

kotatuban.com-Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Tuban ikut ramaikan kirap marcing band akbar dalam rangka peringatan hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 70, Selasa (29/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Tuban melibatkan ratusan siswa yang terdiri dari 23 grup marcing band. Start dari depan Kompi Senapan C 521 Tuban. Grup marcing band kirap melintasi Jalan Sunan Kalijogo, Jalan Dipnegoro dan finish di halaman Madrasah Tasnawiyah Negeri (MTsN) Tuban.

Kasi Madrasan dan Pendidikan Agama (Mapenda) Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Muhlisin Mufa, di sela-sela kegiatan itu mengatakan, kirap marcing band tingkat Madrasah Ibtidaiyah itu sekaligus memberikan wadah bagi madrasah yang memiliki grup marcing band. Selain untuk merayakan hari amal bakti kementrian agama ke 70 tahun.

“Ini adalah rangkaian peringatan hari amal bakti kementerian agama. Lomba marcing band ini untuk memberikan wadah bagi kreatifitas siswa dan madrasah yang memiliki marcing band,” kata Mufa.

Dia menjelaskan, 23 grup marcing band yang ikut serta dibagi dalam dua kategori, yakni kategori marcing band lengkap (dengan terompet) dan marcing band tanpa terompet.

“Ini terbagi dalam dua kategori yakni marcing berterompet dan marcing band tanpa terompet,” katanya.

Mufa berharap, kegiatan ini juga mampu memicu madrasah lainnya untuk berpartisipasi. Tahun depan direncanakan kegiatan serupa juga akan digelar kembali dengan jumlah peserta lebih banyak dan melibatkan jenjang madrasah lebih tinggi seperti Madrasah Tasnawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)

Semoga tahun depan lebih besar dan meriah, karena insyaAllah akan kami libatkan juga tingkat MTs dan MA,” imbh Mufa.

Sementara, kegiatan itu juga sempat menyedot perhatian warga Tuban sekitar Jalan Sunan Kalijaga dan Diponegoro. Warga yang kebetulan melintas di jalur kirap nampak berhenti dan menyempatkan melihat aksi pserta marcing band yang seluruhnya masih anak-anak.

“Lihat drum band mas, ini mau ada perlu di kota, jarang-jarang toh ada seperti ini kalau nggak Agustusan,” ujar Devita, Warga Kecamatan Montong  yang kebetulan melintas di jalan Sunan Kalijaga Tuban. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban