Marinir Kembali Latihan Tempur di Tuban

Warga masyarakat jajal naik kendaraan tempur milik TNI AL
Warga masyarakat jajal naik kendaraan tempur milik TNI AL

kotatuban.com – Guna meningkatkan kemampuan tempur pasukan Marinir TNI AL kembali menggelar latihan di perairan laut Tuban. Sebelumnya, pada September lalu Marinir TNI Al juga telah melakukan pelatihan yang sama di perairan Tuban, Kecamatan Bancar.

Latihan kali ini dihelat bersamaan bhakti sosial menjelang ulang tahun ke-70 Korp Marinir pada 15 November nanti.

’’Kami ingin dekat dan berbagi dengan masyarakat,’’ujar Kolonel Marinir Ludi Prasetyono Komandan Resimen Bantuan Tempur (Danmen Banpur) I Marinir yang menjadi penanggungjawab kegiatan tersebut saat ditemui di lokasi, Jumat (02/10).

Selain pasukan yang terlibat dalam latihan dan bhakti sosial, kegiatan juga dihadiri pejabat forpimda Tuban, diantaranya, Asisten III Sulistyadi mewakili bupati Fathul Huda, Kepala Dinas Kesehatan, Saiful Hadi, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan dan pejabat lainnya. Sejumlah pejabat muspika Bancar, tokoh masyarakat, agama dan siswa serta warga sekitar lokasi latihan juga tampak ‘mangayubagya’ bhakti sosial Marinir yang tengah menggelar latihan.

Mereka yang hadir diberi kesempatan untuk menaiki kendaraan tempur (ranpur) dan diajak keliling lokasi latihan. Kendaraan tempur yang dinaikki adalah jenis kendaraan amphibi pengangkut artileri (KAPA).

Kolonel Ludi Prasetyono menambahkan, kegiatan serupa juga digelar di tempat-tempat latihan Marinir yang lain. Khusus untuk Tuban, pihaknya mengundang 800 warga dari 24 desa untuk diperiksa dan  diberi pengobatan gratis. Juga 200 siswa-siswi SD di sekitar di Bancar untuk dilatih cara menggosok gigi yang baik dan cara mencuci tangan yang benar.

‘’Meski terlihat sepele, namun banyak anak-anak yang belum tahu cara gosok gigi yang benar dan cara mencuci tangan yang  baik,’’ terangnya. (yit)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban