Market Share SG di Kalimantan Meningkat

image
Optimisme pasar SG di Kalimantan

kotatuban.com – Market share atau penjualan Semen Gresik (Semen Indonesia grup) di wilayah Kalimantan sampai dengan Oktober 2015 memiliki penguasaan pasar sebesar 8,7 persen. Angka ini  meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu dengan porsi penjualan untuk wilayah Kalimantan 8 persen dari total penjualan Nasional. Hal ini membuat Semen Gresik semakin optimis dalam pengoperasian packing plant Balikpapan.

Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, sebagai langkah antisipasi minimnya pasokan, sejak Agustus 2015 perusahaan telah mengoperasikan packing plant di Balikpapan. 

Beroperasinya packing plant ini adalah sebagai wujud nyata perusahaan untuk lebih mendekatan dan mengakrabkan diri dengan pelanggan setia Semen Gresik serta sebagai langkah untuk memperkuat, memberikan kecepatan distribusi semen dan memastikan pemenuhan demand semen di Kalimantan Timur.

”Kami optimistis dengan beroperasinya packing plant Balikpapan ini dapat meningkatkan penjualan seiring tingginya permintaan produk Semen Gresik,” ungkapnya. 

Menurutnya, saat ini berbagai proyek monumental di Kalimantan Timur seperti pembangunan stadion di Balikpapan, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan bangunan perumahan menggunakan produk Semen Gresik. Dengan beroperasinya packing plant Balikpapan ini perusahaan optimis dapat memenuhi tingginya permintaan semen di Kalimantan Timur.

”Semen Gresik salah satu anak usaha Semen Indonesia terus intens memperkuat jaringan distribusi pemasaran untuk wilayah Kalimantan Timur ditengah ketatnya persaingan industri semen,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban