Material Plat Nomor Kini Sudah Tersedia

Material plat nomor sudah terpenuhi
Material plat nomor sudah terpenuhi

kotatuban.com-Plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang sempat tertunda lantaran material TNKB habis, kini sudah dapat diambil oleh pemilik kendaraan di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Aatap (Samsat) Tuban. Sebelumnya, pemilik ekndaraan hanya diberikan TNKB sementara, karena material plat nomor belum tersedia.

Data yang diperoleh dari kantor Samsat Tuban menyebutkan, sedikitnya ada 28 ribu plat nomor kendaraan sudah siap proses cetak, baik roda dua atau empat. Pemilik kendaraan atau wajib pajak yang TNKB-nya sempat tertunda, dapat segera mengurusnya atau mengambil di Samsat Tuban.

“Material TNKB yang dulu sempat habis kini sudah datang. Jadi bagi masyarkat yang ingin mengambil sudah bisa dilakukan,” ujar Kepala Unit Regident Polres Tuban, Iptu Ayip Rizal, Rabu (04/11).

Dijelaskan, ketersediaan material tersebut sudah ada sejak 30 Oktober kemarin. Sehingga, proses cetak bagi kendaraan baru yang sementara ini menggunakan plat sementara sudah dapat dilakukan. Dihimbau kepada pemilik kendaraan atau wajib pajak yang TNKB-nya masih tertunda, segera mengambilnya.

“Pengambilannya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, dan cukup membawa STNK saja,” jelas Iptu Ayip.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Tuban, Budi Santoso saat dikonfirmasi di kantor Samsat mengatakan, begitu mendapatkan informasi dari Samsat pihaknya langsung mengurus plat nomor sepeda motornya.

“Sudah dapat diambil, kalau sudah pakai nomor asli dari sini tidak was-was lagi saat perjalan ke luar kota, soalnya sebelum ini pakai plat sementara,” terang Budi Santoso. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban