Material STNK Belum Mencukupi Kebutuhan

image
Menunggu STNK

kotatuban.com – Setelah mengalami kekosongan material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sejak bulan Januari 2015 lalu. Saat ini Kantor Bersama Samsat Kabupaten Tuban telah mendapatkan jatah material STNK.

Namun, material STNK yang datang belum mampu mencukupi kekurangan surat kendaraan yang ada di Tuban. Pasalnya, material STNK yang datang sebanyak 12 ribu material. Sedangkan, STNK yang belum tercetak sampai saat ini sebanyak 23 ribu STNK.

Data yang dihimpun kotatuban.com, dengan datangnya sebanyak 12 ribu material STNK tersebut petugas Samsat telah berhasil mencetak untuk STNK yang sampai dengan bulan Januari 2015.

”Material STNK sudah datang sebanyak 12 ribu. Saat ini yang sudah tercetak adalah STNK bulan Januari dan sudah bisa langsung diambil pemiliknya,” terang Kanit Reg Ident Polres Tuban, IPTU Sony Suhartanto, kepada kotatuban.com, Jumat (29/05).

Menurutnya, setelah bulan Januari tercetak, sampai saat ini masih ada sebanyak delapan ribu STNK yang belum tercetak. Diperkirakan material STNK tersebut masih bisa mencukupi untuk digunakan mencetak STNK sampai dengan bulan Maret 2015.

”Sekarang untuk hutang cetang STNK sebanyak 23 ribu. Jadi kemungkinan material yang ada cukup untuk cetak STNK sampai bulan Maret saja. Dan untuk kendaraan bulan April sampai Mei ini belum bisa dicetak,” lanjut Kanit Reg Ident.

Sementara itu, untuk mencetak dan menyelesaikan tunggakan STNK yang belum tercetak, petugas dari Samsat Tuban akan bekerja ekstra dan juga akan lembur untuk menyelesaikan tunggakan ribuan surat kendaraan bermotor di Kabupaten Tuban.

”Untuk mencetak material yang delapan ribu itu kita masih menunggu aplikasi. Setelah aplikasi datang petugas akan langsung mengerjakan tunggakan STNK itu,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban