Masyarakat Dihimbau Waspada Siklon Tropis

image
Sekretaris BPBD Tuban, Joko Ludiono

kotatuban.com – Masyarakat Kabupaten Tuban dihimbau untuk selalu waspada dalam beberapa hari ke depan. Sebab, utamanya angin disertai petir akibat badao Siklon Tropis. Himbauan tersebut datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

”Badai siklon tropis yang terjadi di Samudra Indonesia. Siklon tropis ini bisa mengakibatkan terjadinya pusaran angin disertai petir, ” terang Sekretaris BPBD Tuban, Joko Ludiono, Senin (25/01). 

Informasi dari Badan Metrologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) siklon tropis tersebut melewati Tuban, dan BMKG menghimbau kita untuk selalu waspada.

Selain itu, lanjut Joko Ludiono, badai Siklon Tropis juga dapat menimbulkan angin puting beliung. Sehingga, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan lebih hati-hati. Apalagi, yang rumahnya berada bawah pohon.

”Kita harus meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai saat hujan kita berada dibawah pohon karena sangat berbahaya selain bahaya petir, juga pohon tersebut rawan roboh diterjang angin,” ungkapnya.

Joko Ludiono berharap warga segera menginformasikan bila terjadi bencana akibat siklon tropis itu, agar pihaknya bisa segera bertindak untuk meminimalisir dampaknya.

”Kami sudah siaga penuh, sesuai instruksi BNPB dan BMKG. Tolong segera informasikan kalau ada pohon tumbang lagi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban