Mayat Bayi Ditemukan di WC Mushola

kotatuban.com – Bayi yang diduga baru lahir ditemukan warga di WC Mushola Makam Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo,Tuban, Rabu, (02/09/2020).

Tak urung penemuan bayi sekitar pukul 11.00 yang sudah tidak bernyawa di dalam tas plastik (kresek) itu menjadi tontonan warga sekitar mushola.

Mayat yang belum diketahui jenis kelaminnya itu pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan makam setempat. Selanjutnya, dilaporkan kepada polisi.

“Orok bayi itu ditemukan dalam kondisi dibungkus kain di dalam kantong plastik warna putih,” ungkap AKP Yoan Septi Hendri Kasat Reskrim Polres Tuban.

Ia menjelaskan, penemuan mayat bayi itu pertama kali diketahui oleh Kasdi (56), seorang petugas kebersihan makam setempat. Setelah melakukan pembersihan makam, Kasdi berniat mencuci tangan di mushola setempat.

“Setelah sampai di mushola yang bersangkutan melihat ada bercak darah di depan tempat cucian tangan,” jelas AKP Yoan panggilan akrab Kasat Reskrim Polres Tuban.

Setelah dicek, Kasdi merasa terkejut karena ada sosok mayat bayi yang berada di dalam kantong plastik terbungkus kain atau kaos dan  selanjutnya dilaporkan kepada juru kunci makam Ronggolawe.

“Saat dicek, orok bayi tersebut sudah tak bernyawa,” ungkap AKP Yoan.

Selanjutnya kedua saksi memindahkan mayat bayi tersebut di depan mushola dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tuban Kota. Kemudian anggota datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Anggota telah melakukan olah TKP dan barang bukti telah kita amankan,” terang AKP Yoan.

Lebih lanjut, diduga bayi yang sudah tidak bernyawa itu dibuang pada dini hari dalam kondisi makam mushola sepi. Namun begitu, melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi tersebut. (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban