Mayor Penerbang Ivy Safatillah Dimakamkan di Jogja

image
Mayor Penerbang Ivy Safatillah

kotatuban.com – Jenazah Mayor Penerbang Ivy Safatillah pilot pesawat latih EMB-314 Super Tucano yang jatuh pagi tadi, Rabu (10/02) di Kecamatan Blimbing, Malang akan dimakamkan di Jogjakarta, Jawa Tengah di kediamannya.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan Kamis (11/02) besok. Saat ini jenazah anak kedua dari tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban H. Faisol Rozi sudah dibawa dari Malang menuju Jogjakarta.

”Kabar meninggalnya Ivy saya terima sekitar pukul 14.00 Wib tadi. Dan jenazah langsung dibawa ke Jogja dan dimakamkan disana,” terang, salah satu kerabat korban, Siti Musyarofah.

Selain itu, tampak di kediaman Faisol Jalan M Sudiro, Kelurahan King-king, Kecamatan Tuban dijaga ketat oleh anggota kepolisian. Hal tersebut untuk berjaga-jaga banyaknya tamu yang akan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Ivy.

Diberitakan sebelumnya, kabar jatuhnya pesawat latih Super Tucano pagi tadi, Rabu (10/02) di Malang membuat duka sejumlah warga Kabupaten Tuban. Pasalnya, pesawat tersebut di piloti oleh putra asli Tuban, yakni Mayor Penerbang Ivy Safatillah.

Diketahui Mayor Penerbang Ivy Safatillah merupakan anak kedua dari salah satu tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban H. Faisol Rozi. Pilot yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 Tuban tersebut juga merupakan adik dari anggota DPRD Tuban Fraksi PKB Dodik Fahrudin.

Ivy Safatillah, mengenyam pendidikan mulai SD di Kabupaten Tuban. Ivy mengenyam pendidikan dasar di SDN Ronggomulyo 2 Tuban, selanjutnya melanjutkan ke SMPN 1 Tuban. Lulus SMP Ivy melanjutkan ke SMAN 1 Tuban sampai kelas 1 kemudian pindah ke SMAN 3 Magelang. 

”Kemudian kakak saya setelah lulus SMA melanjutkan ke Akademi Angkatan Udara (AAU) dan lulus tahun 2000,” terang, adik Ivy Safatillah, Helmy Alda saat ditemui di kediamannya Kelurahan King-king, Kecamatan Tuban. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban