Media Tuban dan Bojonegoro Work Shop Bersama JOB PPEJ

image
Pembukaan edukasi dan kunjungan media JOB PPEJ

kotatuban.com-Puluhan wartawan dari media cetak, online dan televisi di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban ikuti edukasi dan kunjungan Media Joint Operating Body Pertamina – Petrochina East Java (JOB P-PEJ). Kegiatan yang dilaksanakan dua hari tersebut diawali dengan kunjungan di lapangan Well Pad Sokowati, Bojonegoro dan dilanjutkan deskusi di Jogjakarta.

Perwakilan manajemen JOB P-PEJ, Robby Hutomo mengatakan, kagiatan kunjungan bersama media tersebut dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada media. Sehingga, wartawan mampu memberitatakan Migas yang jelas dan benar.

“Peran media menjadi cukup vital, apalagi di era kebebasan irformasi seperti sekarang ini,” kata Robby saat memberi sambutan di Hotel Ibis Style, Jogjakarta, Jumat (6/11).

Selanjutnya, dengan pemahaman tersebut, agar masyarakat penerima informasi sadar dan mengetahui adanya kegiatan industri pengeboran migas yang merupakan kegiatan negara sebagaimana diatur dalam undang-undang.

“Ini juga dimaksudkan agar aktifitas pengeboran diketahui dan akhirnya mendapatkan dukungan dari masyarakat secara luas,”  terangnya.

Tidak hanya soal migas, awak media dari Tuban dan Bojonegoro juga berkesempatan berbagi ilmu dengan dewan eksekutif tempo.co Daru Priyambodo, terkait kode etik maupun kondisi media dan wartawan di era reformasi. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban