Melintas Hutan Terbakar Mobil Pengangkut Jerami Tersulut Api

Mobhilo pengangkut jerami terbakar
Mobhilo pengangkut jerami terbakar

kotatuban.com-Kendaraan pengangkut jerami terbakar di Jalan Tuban-Surabaya tepatnya dikawasan hutan jati Pakah, Desa Gesing Kecamatan Semanding, Tuban. Mobil Pick Up nopol S 8317 HF sarat muatan itu terbakar saat melintas di sisi hutan yang tengah terbakar. Diduga, mobil tersebut terbakar setelah terkena percikan api dari hutan jati yang terbakar tersebut. Percikan api itu dengan cepat menyulut jerami. Apalagi, angin kencang dan terik mataharai saat itu ikut mempercepat kobaran api.

Pengemudi kendaraan, Sampurno (37) warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu berawal saat mobil yang dikemudikannya berjalan dari arah Surabaya menuju Tuban membawa muatan jerami.

Saat melintas di kawasan hutan Pakah, kebakaran hebat terjadi di hutan hingga ke pinggir jalur pantura Surabaya Tuban itu. Diduga percikan api dari kobaran api hutan jati terbawa angin dan mengenai muatan jerami kering di atas kendaraan Sampurno.

“Saat melintas hutan terbakar, mungkin saja tadi ada percikan api yang kebawa angin sampai kena muatan,” kata Sampurno.

Sampurno mengaku, dirinya beru mengetahui muatan jeraminya terbakar sekitar 300 meter dari lokasi kebakaran tersebut. Sayangya api yang sudah terlanjur membesar tidak dapat dia padamkan bersama keneknya.  Api baru dapat dipadamkan setelah satu unit mobil PMK tiba di lokasi kejadian dan kondisi mobil sudah hangus terbakar.

“Saya tahunya saat lihat spion ada asap di atas muatan. Apinya cepat sekali membesar,” lanjut pengemudi Pick Up itu saat berada di lokasi kejadian. (kim)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban