Menjelang Ramadan Peziarah Sunan Bonang Membludak

image
Membludak peziarah Sunan Bonang di Tuban

kotatuban.com – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan makam Sunan Bonang ramai dikunjungi peziarah. Pengunjung yang datang untuk berziarah kesalah satu makam Wali Sembilan tersebut bisa tiga sampai empat kali lipat dibandingkan pada hari biasanya.

Ketua Yayasan Mahbarot Sunan Bonang, Akhmad Munzir saat dikonfirmasi kotatuban.com, melalui ponselnya mengungkapkan, makam Sunan Bonang diprediksi akan ramai dikunjungi peziarah sampai Bulan Ramadan.

”Peziarah makam Sunan Bonang ini akan ramai sampai bulan puasa nanti. Saat bulan puasa biasanya akan sepi pengunjung,” ungkapnya, Jumat (20/05).

Sementara itu, Hamzah, salah satu peziarah asal Pasuruan saat ditemui  kotatuban.com mengungkapkan, dirinya beserta rombongan lainnya sengaja datang untuk berziarah di makam Sunan Bonang saat menjelang Bulan Ramadan. 

”Kita berziarah ke makam Sunan Bonang ini rombongan 60 bus, sekitar 3.000 orang,” katanya. 

Menurutnya, pada bulan seperti ini pesantren dan sekolahan sudah mulai liburan. Sehingga, dimanfaatkan untuk berziarah ke beberapa makam waliyullah.  

”Ya, mas ini lagi liburan pesantren, sehingga digunakan untuk ziarah wali. Selain ke Makam Sunan Bonang kita juga ke makam Maulana Makdum Ibrahim, Sunan Drajat, dan beberapa makam Wali lainnya,” pungkas Hamzah. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban