Menteri BUMN Sidak ke SG dan TPPI

Menteri BUMN, Risni Soemarno (baju putih) saat di pabrik PT Semen Gresik Tuban
Menteri BUMN, Risni Soemarno (baju putih) saat di pabrik PT Semen Gresik Tuban

kotatuban.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tuban, Jumat (11/09). Perusahaan pertama yang mendapatkan kunjungan menteri BUMN pertama adalah PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang ada di Desa Remen, Kecamatan Jenu.

Selanjutnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi pabrik semen milik PT Semen Gresik anak perusahaan PT Semen Indonesia di Desa Temandang, Kecamatan Kerek. Kunjungan tersebut dilakukan menteri Rini, diketahui tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Dua perusahaan tersebut baru mendapatkan kabar kedatangan Menteri BUMN baru pagi tadi, beberapa jam sebelumnya. Bahkan, karena terlalu mendadak, tidak tampak ada pejabat dari Pemkab Tuban yang ikut menyertai kunjungan ini. Awalnya, Rini hanya akan berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro saja.

”Ini kita sekalian melakukan kunjungan ke TPPI dan PT Semen Gresik. Sebelum kita ke Bojonegoro,” kata Rini Soemarno, dia area Tuban 3 Pabrik Semen Gresik di Desa Temandang.

Kunjungannya di TPPI, menurut Rini untuk melihat kesiapan dari PT Pertamina untuk menjadi mayoritas pemegang saham di perusahaan asing tersebut. Kemudian kunjungan ke PT SI, untuk melihat dari dekat aktivitas pabrik semen yang ada di Tuban tersebut.

”Kita melihat-lihat bagaimana aktivitas perusahaan milik negara ini secara langsung,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban