Menterima Agama Dijadwalkan Buka Aksioma di Tuban

image
Gladi bersih pembukaan Aksioma

kotatuban.com – Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) yang populer dengan nama Pekan Olah Raga dan Seni ( PORSENI ), Tingkat Madrasah Aliyah ke-9 Se-Propinsi Jawa Timur di gelar di Kabupaten Tuban, akan dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Luqman Syaifuddin.

Selain itu, pembukaan Aksioma yang akan diselenggarakan di Alun-alun Tuban, Jumat (08/05) besok tersebut selain dihadiri oleh menteri agama, juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Jawa Timur, Makhfud Shodar. Pada iven dua tahunan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Kemenang Kota/Kabupaten, Kasi Pendma, dan Kepala MAN se- Jawa Timur.

Sekretaris Umum Aksioma ke-9 Saifuddin Yulianto saat dikonfirmasi  kotatuban.com, Kamis (07/05) mengungkapkan, ditunjuknya Tuban sebagai tuan rumah merupakaan kebanggaan bagi Kabupaten Tuban.

”Dalam kegiatan AKSIOMA ke-9 ini lokasi kegiatan di pecah menjadi dua tempat yaitu bidang kegiatan lomba seni di tempatkan di Kecamatan Rengel sementara cabang Olahraga terpusat di Tuban,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk juri kegiatan lomba bidang Seni diambilkan dari UIN Malang, sementara cabang Olahraga di ambilkan dari KONI Tuban. Dan masing-masing cabang lomba di ambil Juara 1,2,3 dan harapan serta Juara Umum.

”Selain  kegiatan lomba, kegiatan AKSIOMA ini juga di ramaikan dengan Bazar yang di ikuti oleh satuan Kerja di Wilayah Korwil Bojonegoro dan pada hari Sabtu jam 09.00 WIB. Kegiatan ini diiisi Ta’aruf, kemudian dilanjutkan pada Minggu jam 07.30 dilaksanakan Festival Band se Jatim dan hari Senin jam 19.00 WIB di ramaikan dengan pagelaran music yang  di hadiri oleh Koes Plus dari Jakarta,” tandasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban