Kalah 4-0 Atas Persegres Gresik, Ronggomania : Kami Tetap Dukung Persatu

kotatuban.com – Kesetiaan suporter Tuban alias Ronggo Mania memang patut diacungi jempol. Demi membela dan memberi semangat Tim Kesangannya Persatu Tuban, ribuan suporter yang berasal dari seantero pelosok Tuban tersebut membanjiri stadion Loka Jaya Tuban untuk menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persatu Tuban melawan Persegres Gresik.

Informasi yang kami dapatkan, untuk pertandingan tersebut, pihak penyelenggara mencetak sekitar 4 ribu lembar tiket. Dan lebih dari 3 ribu lembar telah terjual. Ribuan penonton atau suporter Ronggomania tampak membawa berbagai atribut tim kesayangan, mulai dari Jersey, umbul-umbul sampai bendera.

Persatu Tuban sedang menjamu Persegres Gresik dalam laga persahabatan di stadion Loka Jaya Tuban
Persatu Tuban sedang menjamu Persegres Gresik dalam laga persahabatan di stadion Loka Jaya Tuban

“Tiga ribu lebih tiket terjual. Dari jumlah yang kita siapkan sebanyak empat ribu lembar, memang tidak seperti laga persahabatan sebelumnya, empat ribu lembar habis dan masih banyak penonton yang tidak dapat masuk,” ujar Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban.

Bagi suporter Ronggomania, kalah atau menang tim kesangannya tidak menjadi hal yang sangat penting. Yang jelas, mereka mengaku sangat bangga atas semua prestasi yang diraih oleh Persatu Tuban selama ini. Untuk itu, Nanang, seorang suporter yang mengaku berasal dari kecamatan Montong, mengaku bahwa dia dan rekan-rekannya akan selalu datang untuk mensupport Persatu Tuban dimanapun tim kesangannya itu akan bertanding.  Bagi Nanang, kehadiran supporter sangat penting untuk memberikan dukungan mentaldan semangat bagi para pemain Persatu Tuban.

Untuk itu, meski dalam laga persahabatan kali ini Persatu Tuban harus menelan kekalahan 4-0 atas Persegres Gresik, dirinya mengaku tak terlalu kecewa. “Buat hiburan mas. Ya di dukung meski kalah empat kosong. Tapi maklum wong lawannya tim udah terkenal,” kata Nanang.

Sementara itu, di tengah riuh rendah teriakan suporter Ronggomania, tampak turut hadir dan mengikuti jalannya pertandingan, ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi. Miyadi yang pada kesempatan tersebut hadir bersama beberapa pejabat dan tamu undangan, tampak sangat menikmati laga tersebut. Sama seperti Ronggomania yang lain, kehadirannya politikus PKB tersebut juga dalam rangka memberi dukungan dan semangat bagi Tim Persatu yang sedang menjamu Persegres Gresik. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban